SELAMAT DATANG

Selamat datang di “rumah” saya. Siapa pun yang pernah berkunjung ke rumah sungguhan saya tahu bahwa saya ingin tamu saya merasa nyaman, walaupun rumah saya selalu cluttered. Untuk membela diri, saya ingat jawaban ibu seorang sobat saya ketika saya memohon maaf atas tumpukan ini-itu di rumah saya; katanya: “No, I don’t see the clutter, all I can see is something great is in progress”.   There!

smiley   Begitu pula dengan rumah virtual saya ini. Something is always in progress. I hope.

Saya amat menyadari bahwa belakangan ini saya semakin banyak bicara, justru dimana kondisi saya  telah menjadikan bicara sebagai sesuatu yang melelahkan. Saya merasa sebagai orang yang sangat beruntung dalam hidup saya, dan saya ingin semua orang sedikitnya seberuntung saya. Oleh karena itu saya merasakan dorongan yang kian besar untuk berbagi. Belakangan ini keinginan ini terasa urgent karena, secara statistik ALS, dan meninjau kondisi saya, nampaknya bayangan saya sudah panjang walaupun ini masih tengah hari untuk usia saya.

Yang ingin saya bagikan dengan Anda adalah hal-hal yang dekat di hati saya; hal-hal yang amat banyak saya pikirkan dan rasakan, dan di sana-sini saya cobakan dalam konteks yang saya duga sesuai.  Singkatnya, dalam Stuff (I am made of) saya berbagi dengan Anda ketidaktahuan dan pertanyaan-pertanyaan saya, tentang apa yang terus menerus saya pelajari. Tentang alam, tentang aturan-aturan dalam alam dan kehidupan, tentang relasi, tentang pendidikan, tentang anak-anak, tentang nilai, tentang Yang Maha Bijaksana, tentang musik, tentang bahasa, tentang geometri, tentang sejarah, …, …. “Lalu kapan kamu tidur?”, begitu tanya orang. Saya memang serius, tapi tidak terlalu dan selalu serius, dan walaupun pikiran saya hiperaktif, badan saya sangat inert alias lembam. Jadi ya kalau waktunya tidur ya saya tidur…, waktunya main ya main…, meskipun waktunya cenderung tidak banyak.

percussionists

Hal lain yang ingin saya bagikan di sini adalah Tentang ALS yang menjadi predikat tambahan baru untuk saya. Karena amat kurangnya informasi tentang ALS dalam bahasa Indonesia, saya memberanikan diri untuk menulis tentang ALS di sini, sama sekali bukan sebagai ahli, namun sebagai pasien, dan lebih dari itu, sebagai orang yang ingin tahu. Saya rasa dalam mencari tahu tentang ALS ini, curiosity saya sebagai scientist melebihi kegelisahan saya sebagai pasien. Saya harap Anda tidak menemukan blog ini karena Anda sedang mencari informasi tentang ALS untuk Anda sendiri atau orang dekat Anda yang juga memikul ALS. Apa pun, doa saya menyertai Anda.

Sumber informasi tertera dengan singkat pada teks Tentang ALS, sedangkan daftar bacaan referensi selengkapnya dapat dilihat di bagian Rak Buku. Saya akan sangat berterimakasih dan senang jika Anda berkenan memberikan komentar yang konstruktif dan/atau referensi tambahan. Links menyediakan tautan ke banyak website referensi atau yang relevan atau yang menurut saya menarik. Saya mohon maaf atas banyak kekurangan dalam penyampaian dan penampilan blog ini; sebab utamanya adalah ALS primer saya: Amat Lembam dan Santai…

Blog ini tidak akan ada tanpa bantuan teman saya Ferry yang men-setup blog ini dan menyediakan gambar header yang keren, dan bantuan dan kesabaran adik saya Dwiyana, a.k.a. Ipenk, yang memasangkan tulisan-tulisan (berikut revisi yang seperti tak ada habisnya) ke blog, menggambar beberapa ilustrasi, merapikan,  dan memaniskan (supaya tidak terlalu seperti diktat kuliah, katanya). Kepada Ferry dan Ipenk, terimakasih banyak ya.

Ipenk-nana-bgskuning

Saya haturkan terimakasih sedalam-dalamnya atas kunjungan Anda ke rumah saya ini; terimakasih untuk doa dan segala bentuk dukungan. Semua itu amat berarti bagi saya.

2 Responses to SELAMAT DATANG

  1. Saya mohon ijin untuk menukil dan memberikan manfaat lebih dari blog ini, semoga bisa lebih jauh bermanfaat bagi kehidupan ini. Salam , Ahmad Hariadi, Email : hariadi642@gmail.com

  2. bonekarusia says:

    Terimakasih Mbak, blognya bagus dan akan sangat membantu yang mencari info tentang ALS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s